Memilih Keramik Lantai Rumah Idaman

memilih keramik 3Postingan kali ini, aku lagi pengen ngembahas keramik lantai rumah. Sekarang, kebanyakan orang membuat rumah dengan beralaskan lantai keramik. Tidak hanya menggunakan lantai semen yang dilicinkan tetapi hampir rata-rata menggunakan keramik sebagai lantai rumah.

Tentu saja, keramik sekarang dijual dengan harga yang bervariasi dan dapat dijangkau masyarakat menengah ke bawah. Selain itu, kita juga dapat memilih motif, warna, tekstur permukaan dan ukuran sesuai selera masing-masing.

Ketika kita memutuskan hendak memakai keramik sebagai lantai rumah baik ruang utama, kamar, dapur, kamar mandi, teras dan lainnya, biasanya kita akan kebingungan dalam memutuskan keramik yang seperti apa yang terbaik bagi kita. Nah, ada beberapa hal yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum kita memutuskan keramik yang paling tepat untuk lantai rumah kita, seperti berikut:

1. Memilih Warna dan Ukuran Keramikmemilih keramik 1

Kita harus pertimbangkan ukuran keramik yang akan kita pasang di lantai rumah kita. Apakah kita membutuhkan keramikĀ dengan ukuran yang besar, sedang atau kecil disesuaikan dengan keinginan dan besarnya ruangan. Namun, semakin besar ukuran keramik membuat ruangan terkesan lebih luas. Sedangkan pemilihan warna disesuaikan dengan keinginan si pemilik rumah, tapi hendaknya juga disesuaikan dengan warna dinding dan kegunaan ruangan tersebut.

2. Memilih Permukaan Lantai

Keramik memiliki permukaan yang bermacam-macam. Ada yang licin (glossy), ada pula yang bertekstur atau kasar. Untuk
ruangan tamu maupun keluarga serta kamar tidur, bisa saja kita menggunakan keramik dengan permukaan glossy, tetapi
untuk kamar mandi, dapur, teras, ataupun tangga sebaiknya kita menggunakan keramik dengan permukaan yang kasar,
sehingga tidak membahayakan penghuni rumah.

memilih keramik 23. Cari Keramik atau Penjual yang Memberikan Garansi

Terkadang kita tidak mengetahui apakah keramik yang kita beli itu dalam keadaan baik atau ada yang merupakan produk ‘cacat’. Oleh karena itu, sebaiknya kita bertanya lebih dahulu apakah ada garansi dari penjual untuk keramik yang rusak agar dapat penggantian dari penjual.

4. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Anggaran

Nah, ini salah satu hal yang paling penting. Biaya atau budget adalah hal yang harus diperhitungkan secara masak. Kita harus memilih dan membeli keramik sesuai dengan kebutuhan serta anggaran yang kita miliki. Jangan sampai keramik yang kita pilih menyedot anggaran rumah kita.

Itu dia beberapa hal yang harus kita pertimbangkan sebelum kita memilih keramik untuk lantai rumah kita.

2 thoughts on “Memilih Keramik Lantai Rumah Idaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s